Rabu, 30 Januari 2013

Sistem Koneksi Internet



A. Baseband
adalah sebuah metode penggunaan media komunikasi yang frekuensinya dilewatkan melalui suatu pembawa (carrier) untuk mengalirantarkan (transmit) data.

B. GPRS General Packet Radio Service adalah sistem koneksi Internet yang menggunakan perangkat GSM. Dengan GPRS, panggilan voice dapat dilakukan secara bersamaan dengan transmisi data. Nama lain dari GPRS adalah GSM-IP (GSM Internet Protocol)

C. Wave LAN
Teknologi untuk koneksi Internet ini cukup populer di kalangan warung Internet dan perkantoran. Wave LAN cocok digunakan untuk lokasi yang belum atau sulit terpasang instalasi kabel telepon, pada jaringan sementara, dan kondisi khusus lainnya

D. Dial Up
Sistem ini dikenal simpel dan mudah digunakan. Kelemahan yang paling mencolok dari sistem koneksi ini adalah biayanya. Untuk biaya koneksi Internet, harus dihitung biaya dial up ke ISP dan pulsa lokal ke jaringan telepon.

E. Broadband
Secara sederhana,broadband bisa diartikan pita atau 'jalan yang lebar untuk koneksi internet, sehingga memberikan akses yang jauh lebih cepat dibandingkan koneksi dial-up.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar